Yola Swastika's Blog

MEMILIH MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL

Usia kehamilan dimana sudah memasuki pada trimester kedua, yaitu usia kehamilan 4 sampai 6 bulan menjadi ajang yang paling keras buat Bunda dalam menjaga kehamilan Bunda. Pada masa trimester kedua, ibu hamil banyak sekali memerlukan banyak nutrisi untuk memperkuat dan memberikan asupan yang cukup untuk [url=http://griyabunda.com/2016/07/17/penting-sekali-memperhatikan-kesehatan-ibu-hamil-pada-masa-awal-kehamilan/]kesehatan ibu hamil[/url], dan tak lupa juga sesuai keinginan agar calon si buah hati kelak lahir dengan sehat.

Masalah muntah, mual, gak enak badan biasanya sudah berkurang, dan mulai terjadi peningkatan selera makan. Untuk itu, pada periode trimester kedua ini, [b]ibu hamil [/b]harus senantiasa menjaga pola makan yang seimbang dengan kadar gizi dan kalori yang sesuai. Jangan berlebihan, namun disesuaikan dengan jumlah dan porsi yang pas dengan kebutuhan gizi Bunda yang bisa berbeda dengan ibu hamil lainnya.

Yang harus diperhatikan lagi, menu [url=http://tipsmakanansehatuntukibuhamil.blogspot.co.id/2016/07/menu-makanan-sehat-ibu-hamil-tiga.html][b]makanan sehat untuk ibu hamil[/b][/url] usia kehamilan 4 sampai 6 bulan harus banyak mengandung protein, vitamin, dan zat besi.

Selain tambahan zat besi, mengonsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral janin Anda. Selain sebagai sumber vitamin, buah dan sayur merupakan sumber serat yang dapat melancarkan buang air besar. Pisang, kurma, dan labu dapat menjadi pilihan sumber serat yang baik sekaligus sebagai sumber makanan kaya zat besi. Alpukat juga baik karena selain sumber serat, juga mengandung vitamin K, folat, vitamin C, potassium, dan vitamin B6.

Selain mengonsumsi [url=http://griyabunda.com/2016/07/17/sebenarnya-makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-itu-simpel-loh-bunda]makanan sehat untuk ibu hamil[/url] yang mengandung nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan janin, Anda juga harus memperhatikan apa-apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah terbatas, atau malah tidak sama sekali. Seperti pada minggu ketiga belas sampai dengan minggu keenam belas, ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi cokelat, teh, dan juga kafein. Hal ini karena kandungan di dalamnya berisiko menganggu perkembangan di saraf pusat.

Sedangkan pada minggu kedua puluh empat sampai dengan minggu kedua puluh delapan, Bunda sebaiknya tidak mengonsumsi garam secara berlebihan karena dapat meningkatkan risiko pembengkakan kaki.

Info lebih silahkan kunjungi: [url=http://griyabunda.com]griyabunda.com[/url]

Must be logged in to comment.