enggal ayu's Blog

Asuransi Kendaraan Tumbuh pesat saat Ramadhan

Dorongan Ramadhan membawa berkah bagi perusahaan asuransi umum di Indonesia. Biasanya, penjualan asuransi kendaraan meningkat selama Ramadhan hingga sebelum Idul Fitri. Ini sejalan dengan penjualan kendaraan bermotor yang juga telah diperpanjang sejauh ini.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe, mengatakan bahwa permintaan asuransi kendaraan dan kecelakaan diri untuk jangka pendek biasanya terjadi jauh sebelum Idul Fitri. Peningkatan terjadi terutama untuk perjalanan selamat datang.


Baca juga [url=https://softwareindonesia.id/asuransi-kendaraan-msig.html]https://softwareindonesia.id/asuransi-kendaraan-msig.html[/url]

OJK menemukan dua pemain asuransi umum yang masih menerapkan biaya rekayasa pada tahun 2018

"Sayangnya, AAUI tidak memiliki data per kasus, di mana premi meningkat karena kasus Lebaran dan premi reguler, tetapi perusahaan asuransi yang mengeluarkan kebijakan asuransi kendaraan jangka pendek dapat memverifikasi mereka," kata Dody. Kadang Kontan.id

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menyatakan bahwa lini bisnis kendaraan bermotor juga lebih maju dari Idul Fitri. Ini untuk mengantisipasi perlindungan dari risiko kecelakaan.

Manajer pengembangan produk Adira Insurance, Tanny Megah Lestari mengatakan bahwa, berdasarkan data tahunan, penjualan asuransi kendaraan bermotor meningkat 20% hingga 25% dibandingkan bulan-bulan normal.

"Tapi penjualan lebih karena pelanggan pergi berlibur dan pembelian dilakukan dua atau tiga bulan sebelum masa liburan,"

Dia melanjutkan, lini bisnis kendaraan bermotor masih tumbuh pada kuartal pertama tahun 2019. Garis bisnis asuransi kendaraan bermotor memberikan kontribusi 65% dari total pendapatan premi Adira Insurance.

Tanny tetap optimis bahwa sepanjang 2019, pendapatan premium dari segmen kendaraan bermotor akan tumbuh dua digit dibandingkan dengan pencapaian 2018.

Tanny mengatakan bahwa pertumbuhan pendapatan premi hingga kuartal pertama tumbuh 15% tahun-ke-tahun (tahun). Tujuan premi dalam tiga bulan pertama mencapai 101% dari tujuan kuartal pertama.

Sepanjang 2019, Adira Insurance bertujuan untuk pertumbuhan premi hingga 17% YoY. Sementara khusus untuk kendaraan bermotor, itu ditakdirkan untuk meningkat 10% dari pencapaian tahun lalu.

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) juga mengklaim bahwa ada lonjakan dalam bisnis kendaraan bermotor menjelang lebaran. CEO Aswata, Christian Wanandi, mengatakan ada lonjakan 15% dari bulan biasanya.

"Kami tidak memiliki target untuk kendaraan bermotor premium menjelang Idul Fitri, tetapi biasanya ada kenaikan 15% dibandingkan bulan biasanya, tetapi setelah itu, turun lagi,"

Selain jajaran kendaraan bermotor, Christian mengatakan bahwa Aswata menunjuk perjalanan asuransi pulang pergi dalam penggunaan momentum Ramadhan. Dia berharap lini bisnis perjalanan dapat berkontribusi dengan 5% dari total pendapatan premi selama 2019.

Aswata Insurance bertujuan untuk meningkatkan pendapatan premi sebesar 15% dari laba 2018. Meskipun mulai meningkatkan bisnis asuransi perjalanan, Christian mengakui bahwa premi tahun ini yang akan mendominasi kinerja perusahaan masih akan berasal dari [url=https://language-komputer.blogspot.com/2019/04/manfaat-asuransi-kendaraan-msig.html]asuransi kendaraan[/url] dan properti

Must be logged in to comment.